Cesc Fabregas, Sang Kapten Arsenal

Bagi setiap orang di dunia ini yang menyukai sepakbola tentu sudah sangat akrab sekali dengan sebuah nama bintang lapangan hijau sekelas Cesc Fabregas. Pemain yang akrab dipanggil Fabregas ini menjadi salah satu pemain yang begitu menonjol di lapangan hijau, sehingga tak salah memang jika berkat kemampuan yang dimilikinya dalam mengolah si kulit bundar membuat klub raksasa layaknya Arsenal mendaulatnya sebagai kapten tim. Selain itu yang mungkin dilakukan oleh pelatih Arsenal dalam penunjukan pemain ini sebagai kapten adalah dengan kemampuannya kala memberikan umpan-umpan bola yang sangat baik kala bermain di tengah lapangan hijau. Juga karena kemampuannya dalam mengoordinasi permainan juga timnya membuat kehadiran Fabregas menjadi sebuah hal yang sangat penting bagi klub Arsenal.

Pemain yang memiliki wajah rupawan dan memiliki postur tubuh tegap dengan tinggi 177 cm ini memiliki peran yang sangat penting dalam bermain sebagai gelandang. Kekuatan Visi yang dimiliki oleh pemain yang terlahir pada tahun 1987 ini telah membuatnya begitu dicintai oleh rekan-rekan se timnya.

Cesc Fabregas

Pemain yang berasal dari negeri Matador ini sebelumnya mengawali karir sepakbolanya di klub Barcelona FC namun kemudian di tahun 2003, Arsene Wenger yang merupakan Manager dari Arsenal begitu tertarik dengan permainan yang ditunjukkan oleh pemain ini. Sehingga dengannya kemudian pemain ini secara resmi membela Arsenal.

Ketika mengawali karirnya di Arsenal, pemain ini memang tak banyak diturunkan ke lapangan. Ia hanya sesekali turun untuk menggantikan pemain yang terpaksa keluar karena mengalami cedera. Namun dengan seiring berjalannya waktu maka pola permainan pemain ini pun semakin membaik hingga berhasil menjadi pemain inti Arsenal. Banyak hal positif yang dimiliki oleh pemain ini saat telah menjadi bagian dari tim inti The Gunners. Salah satu di antaranya adalah tentang reputasinya sebagai pemain muda yang kala itu dinilai memiliki potensi dan juga teknik yang baik dalam mengolah si kulit bundar. Dan terbukti sekarang Fabregas menjadi salah satu pemain sepakbola terkenal di dunia.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest