De Borussian Pastikan Langkah ke Perempat Final Liga Champion

Kabar gembira tengah di rasakan oleh klub Jerman, Dortmund yang telah berhasil lolos ke babak perempat final Liga Campion dengan kemenangan agregat 5-4 dari zenith St Petersburg. Dengan kemenangan ini sontak membuat klub asal Jerman tersebut berbangga diri karena telah kembali masuk ke perempat final setelah dirinya di musim lalu yang tampil sebagai klub Underdog bermetamorfosis menjadi klub papan atas yang tampil sebagai Runner Up liga Champion waktu itu. Pada pertandingan kali ini sebenarnya permainan dimenangkan oleh zenith St Petersburg dengan kemenangan 2-1 namun karena telah kalah 4-2 di leg pertama membuat tiket menuju perempat final tetap menjadi milik De Borussian.

Dortmund

Pertandingan besar ini sontak langsung menghebohkan masyarakat yang menyaksikan di signal Iduna Park. Mereka begitu antusias menonton pertandingan tersebut karena klub kebanggaan mereka Dortmund telah digadang-gadang akan menyukseskan pertandingan tersebut dengan sebuah kemenangan yang akan semakin mengukuhkan klub Jerman ini menjadi klub papan atas di benua biru.

Namun ternyata hal ini nampaknya belum bisa terealisasi dengan baik pada pertandingan tersebut. Karena walaupun memiliki keunggulan jika kita membandingkan catatan permainan antara Dortmund dan Zenit. Ternyata skuad Dortmund harus menelan kekalahan di hadapan para pendukungnya. Ya pemain Zenit St Petersburg yang tampil dengan performa terbaiknya mampu memberikan permainan yang berkelas hingga membuat klub yang bermarkas di sentral Iduna Park tersebut menjadi sedikit kocar-kacir. Untung saja pada pertandingan tersebut Zenit hanya mampu melesakkan 2 gol dan tuan rumah memperkecil kedudukan dengan satu gol sehingga hal ini menjadi sebuah keuntungan bagi tuan rumah yang tetap dapat melaju ke perempat final.

Pertandingan melawan Zenit St Petersurg ini sejatinya merupakan sebuah pembelajaran yang berharga bagi Dortmund untuk tetap waspada agar bisa menampilkan yang terbaik dan finish di puncak laga seperti musim lalu.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest