Fakta menarik dari hasil pertandingan Belanda vs Spanyol

Spanyol harus menelan kekalahan hebat saat melawan Belanda di pertandingan pembuka di Grup B. Sebenarnya Spanyol tampil penuh percaya diri dan dengan kekuatan penuh. Spanyol unggul terlebih dahulu lewat tendangan Pinalti sebelum Belanda membalas dengan 5 gol. Dari pertandingan tersebut ada beberapa fakta yang menarik, dan berikut adalah fakta – fakta dari Belanda vs Spanyol :

Belanda vs Spanyol

 Spanyol tidak pernah lagi memenangkan pertandingan pembuka di beberapa turnamen besar. Kalah dari Swiss serta Belanda dan bermain imbang saat melawan Italia.
 Robin van Persie di tahun 2014 berhasil menyetak 12 gol dari 17 pertandingan bersama klub serta timnas Belanda. Ia juga mampu mencetak 10 gol dari 9 caps bersama tim Oranje.
 Kekalahan Spanyol atas Belanda dengan skor 5 – 1 juga pernah Spanyol alami saat melawan Skotlandia pada tahun 1963 dengan skor 6 – 2.
 Sebelum kejadian dengan Belanda, Spanyol juga berhasil dikalahkan oleh Irlandia dimana Spanyol berhasil unggul terlebih dahulu.
 Pada laga melawan Belanda kemarin, gol yang bersarang di gawang Spanyol lebih banyak daripada di ajang Piala Dunia 2010. Bahkan gol yang bersarang di gawang Spanyol tersebut sama dengan rekor kebobolan Spanyol di 10 laga terakhir mereka jika digabungkan.
 Daley Blid berhasil membuat 2 assist dibandingkan penampilannya saat di Eredivisie dimana dalam 29 penampilannya bersama Ajax ia hanya mampu membuat 1 assist saja.
 Arjen Robben mampu mencetak 7 gol dari 7 penampilan terakhir bersama tim Oranje.
 Xabi Alonso mencetak gol pertamanya bagi Spanyol dari kotak pinalti.
 Belanda selalu kemasukan gol di 6 pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia.
 Belanda juga mampu memenangkan pertandingan walaupun mereka kemasukan gol terlebih dahulu dari kotak pinalti di 3 pertandingan terakhir mereka di ajang Piala Dunia.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest