Fakta pemain baru Liverpool Emre Can

Dalam bursa transfer kali ini, Liverpool bergerak cepat dibandingkan dengan tim lainnya di Liga Primer Inggris. Dikabarkan hingga kini, The Reds sudah memiliki dua pemain baru untuk memperkuat squad asuhan Brendan Rodgers. Ricke Lambert merupakan nama yang pertama yang sudah resmi menjadi pemain Liverpool. Dan baru-baru ini Liverpool juga mengumumkan bahwa pemain yang berasal dari Bayer Leverkusen tersebut, Emre Can juga akan membela Liverpool. Usia Emre Can juga masih muda, dan ia juga termasuk pemain serba bisa. Jadi hal tersbutlah yang menjadi pertimbangan bagi Rodgers untuk memberikan nafas segar di sektor tengah Liverpool. Dan disebut – sebut Emre Can akan meneruskan jejak Steven Gerrard untuk kedepannya. Ingin mengenal Emre Can lebih jauh ? berikut adalah beberapa fakta mengenai Emre Can :

Emre Can

  1. Emre Can masuk di segala kategori timnas Jerman mulai dari U15 sampai U21.
  2. Can juga pernah melakukan solo run yang sangat menawan kala melawan Meksiko di piala dunia U17.
  3. Ia juga dianggap sebagai pemain yang menjanjikan di Jerman, ia mengawali karirnya dengan bergabung pada klub SV Blau-Gleb Frankfurt, lalu ia pindah ke Eintracht Frakfurt dan akhirnya ia pindah ke Bayern Munich di tahun 2009. Karena alasan banyaknya pemain gelandang di Munich, Can ditawarkan pada Bayer Leverkusen dan saat ia disana, Can menjadi pemain regular.
  4. Can bisa bermain dalam posisi gelandang bertahan ataupun menyerang dan terkadang ia juga dimainkan sebagai winger ataupun full-back, karena ia memiliki posisi natural di sektor tengah.
  5. Can sering dibandingkan dengan gelandang Jerman, yaitu Bastian Schweinsteiger, dikarenakan ia memiliki beberapa kesamaan seperti keahlian dalam melakukan pertahanan ataupun menyerang dengan cepat. Tak hanya itu, kedua pemain ini juga memiliki karakteristik tendangan yang keras serta mahir dalam memainkan tempo permainan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest