Fakta Seputar Napoli di Serie A musim ini

Siapa yang tak mengenal Napoli? Klub ini begitu terkenal seantero Italia bahkan menjadi klub raksasa yang ditakuti beberapa waktu lalu di Eropa. Napoli merupakan klub raksasa Italia yang diisukan untuk memperlambat laju Juventus untuk memperoleh Scudetto musim ini karena Napoli hingga saat ini masih mempunyai kemungkinan besar untuk meraup poin penuh di tujuh laga sisa yang mereka miliki di Serie A yang dengannya mereka mungkin saja mampu menyaingi kembali poin yang telah didapatkan oleh si Nyonya Tua. Namun demikian ternyata telah banyak yang mengatakan bahwa memang kesempatan tersebut sangatlah terbatas karena Nyonya tua bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan dalam liga di negeri menara Pizza tersebut.

Napoli

Ketika kita mengaitkannya dengan persaingan untuk mendapatkan Scudetto musim ini sebenarnya dari pihak Napoli sendiri telah menyerah bahkan di giornata 28 beberapa waktu yang lalu. Pernyataan ini muncul dari Napoli yang merasa kesempatan mereka sudah hampir mendekati mustahil. Sebelumnya memang ada niat kuat yang mereka miliki untuk meraih Scudetto pertama musim ini setelah dari tahun 1980 mereka selalu gagal untuk mewujudkan mimpinya itu.

Dalam beberapa pertandingan yang mereka lakoni beberapa waktu yang lalu mereka harus mendapatkan hasil imbang dari para lawannya yang sebenarnya memiliki kesempatan yang besar bagi Napoli untuk mengeruk poin penuh seperti pada saat mereka melawan Chievo, Genoa dan juga Bologna. Terlebih dengan kekalahan mereka yang telak bersama Atalanta dengan skor 0-3 membuat mereka harus merelakan poin penting yang sebenarnya dapat mereka gunakan untuk menyaingi si Nyonya tua. Dengan hasil imbang dan juga kekalahan telah tersebut maka pundi-pundi poin Napoli tak bsa maksimal.

Jose Callejon sempat mengatakan bahwa Napoli pada musim ini memang hanya mampu menargetkan untuk memiliki tiket otomatis ke liga Champion musim depan dan menganggap Nyonya tua Masih rajanya di Italia. Namun satu hal yang menjadi keyakinannya adalah kekuatan mereka di musim yang akan datang.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest