Final Copa del Rey 2014 kembali menyuguhkan laga El Clasico

Baik Real Madrid maupun Barcelona dalam laga El Clasico di final Copa del Rey keduanya sudah pernah bertemu selama 6 kali pertandingan sejak Copa del Rey pertama di gelar, dan keduanya juga sama-sama mengantongi 3 kemenangan masing – masing. Dalam tengah pekan ini juga akan di gelar lagi pertandingan final Copa del Rey yang mempertemukan mereka kembali dalam pertandingan ke 7 ini.

El Clasico

Walaupun Madrid memiliki jalan yang mulus dalam mencapai final, namun dalam pertandingan ini nanti nampaknya Carlo Ancelotti harus memutar otak karena ia tidak akan bisa memainkan pemain andalannya yaitu Cristiano Ronaldo nantinya yang dikarenakan terkena cidera. Walaupun begitu, pada kubu Barca sendiri juga memiliki masalah, karena dalam beberapa pertandingan terakhir mereka mengalami kekalahan, karena tidak dapat masuk semi final liga Champion serta memperkecil kesempatan untuk memenangkan La Liga karena pada pertandingan beberapa hari yang lalu Barca di kalahkan oleh Granada.

Pertemuan mereka pertama kali pada final Copa del Rey di tahun 1963 dengan kemenangan Real Madrid 2 – 1 atas Barcelona. Barca baru bisa merebut trofi Copa del Rey tersebut 3 dekade selanjutnya yang saat itu final di selenggarakan di Santiago Bernabeu. Pertemuan terakhir mereka di final Copa del Rey terjadi pada tahun 2011 dan kala itu Real Madrid masih dalam asuhan Jose Mourinho dan final tersebut dimenangkan oleh Real Madrid. pada 90 menit jalannya pertandingan, skor tetap menunjukkan 0 – 0. Karena kedua tim bermain sangat baik, namun saat babak tambahan di mulai, Cristiano Ronaldo mencetak gol dari umpan yang diberikan Di Maria. Dan hal tersebut menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pahlawan dan membawa kemenangan bagi Los Blancos. Nah siapa yang akan menjadi pemenang pada laga pertengahan pekan ini yang akan di gelar di Mestalla ?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest