Juventus Akhiri Mimpi Fiorentina di Liga Champion

Pertandingan demi pertandingan yang terjadi di babak 16 besar Liga Champion memang sangat menyenangkan untuk kita perhatikan. Karena dengan adanya klub yang lolos ke babak perempat final dan dengan adanya klub yang harus tersisih maka hal ini membuat jarak antara pertandingan ke partai puncak semakin dekat. Dan itu mengartikan bahwa sebentar lagi akan terbaca sudah siapa klub yang paling bergengsi di benua biru tersebut. Apakah klub yang selama ini diakui sebagai klub besar layaknya Liverpool, Bayer Munchen, Manchester united, Juventus atau klub lain yang selama ini dianggap sebagai klub Underdog layaknya Borussia Dortmund dan FC Porto. Dan dari sekian banyak pertandingan yang sebelumnya mendapat sinyal adalah ketika Juventus tertahan 1-1 dari Fiorentina pada Leg Pertama beberapa waktu yang lalu. Hal ini memang secara tidak langsung telah membuka peluang yang besar bagi klub Fiorentina untuk membalik stigma masyarakat bahwa dirinya memang layak untuk berada di perempat final. Namun keinginan ini ternyata harus kandas setelah tim Nyonya tua berhasil membungkam La Viola dengan kemenangan tipis, hanya gol tunggal dari skuad Nyonya Tua. Namun telah berhasil membawanya menembus babak perempat final.

Juventus Akhiri Mimpi Fiorentina

Di babak pertama Fiorentina yang tampil sebagai tim tuan rumah sebenarnya hanya perlu untuk menahan imbang Juventus karena menang dalam hal gol tandang yang dilakoninya di leg pertama. Hingga membuat Fiorentina berhasil tampil menyerang tim tamu dan mengamankan gawangnya. Hingga babak pertama berakhir tanpa adanya satu pun gol yang tercipta bagi kedua tim.

Ketika babak kedua berjalan, Juventus yang semakin terancam berusaha untuk keluar dari tekanan tim tuan rumah. Andrea Pirlo yang mendapatkan hadiah tendangan bebas di menit ke-71 di dekat kotak terlarang, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Hingga berhasil membawa Tim nyonya tua unggul 1-0 untuk sementara. Fiorentina berusaha mengejar ketertinggalan, namun hingga laga berakhir skor masih tetap bertahan, 1-0 untyuk Juventus. Sehingga hal ini membuat Juventus melaju ke perempat final dengan agregat 2-1.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest