klub-nba-new-york-knicksBasket 

Sejarah Klub Basket New York Knicks

New York Knicks merupakan klub bola basket profesional yang bermarkas di kota New York City, (New York). Tim ini tergabung dalam bagian divisi atlantik area / wilayah timur di ajang NBA ( National Basketball Association ). Klub ini didirikan pada tahun 1946 oleh Ned Irlandia, yang juga termasuk dari anggota pendiri BAA ( Basketball Association of America ), yang akhirnya menjadi NBA sesudah bergabung dengan NBL ( National Basketball League ) pada tahun 1949.

klub-basket-new-york-knicks

Klub ini bermain di stadion Madison Square Garden tepatnya di daerah Manhattan yang merupakan salah satu klub asli NBA yang masih berbasis di daerah aslinya bersama klub Boston Celtics. Pada tahun 1950 Knicks dilatih oleh Joe Lapchick sebagai pelatih kepala di tim. Klub mulai goyah dan akhirnya Joe Lapchick mengundurkan diri pada tahun 1956. Setelah itu Knicks menggaet pelatih baru yaitu Red Holzman dan menjadikannya pelatih kepala. Di bawah bimbingan pelatih baru Knicks berhasil meraih 2 gelar juara pada musim 1970 dan 1973.

klub-basket-newyok-knicks-melo-and-amare

Sejarah klub new york knicks didirikan dimulai pada awal tahun 1946 s/d 1967. Pada saat itu olahraga bola basket sangat berkembang di New York City terutama di perguruan tinggi sehingga menjadikan olahraga ini sebagai penghasil uang. Seorang wartawan olahraga New York, Max Kase bertemu dengan pemilik taman Boston, Walter A Brown.

Kase mengungkapkan idenya tentang membuat liga profesional yang terorganisir untuk pertandingan di perguruan tinggi, hal ini dirasa Max bisa dijadikan sebagai lahan penghasilan bila dirakit dengan benar. Akhirnya pada 6 Juni 1946 Max Kase dan Brown menghubungi pemilik stadion. Terkumpul 17 orang untuk berdiskusi da Commodore Hotel new York city. Terbentuklah liga perguruan tinggi, Kase memiliki ide untuk membuat klub basket sendiri di New York City dengan menyewa Madison Square Garden untuk dijadikan stadion. Namun Kase gagal karena klub diberikan kepada Irlandia.

klub-nba-new-york-knicks

Setelah itu Kase dipanggil bersama para stafnya untuk memberikan suara tentang nama dari klub basket kota New York, dan akhirnya rapat tersebut memberikan nama Knickerbocker sebagai nama klub basket kota tersebut. Sekian sedikit info dari klub New York Knicks semoga membantu.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Related posts

Leave a Comment

Pinterest