Legenda El Blaugrana

Barcelona, Bagi anda yang mengaku pencinta sepak bola tentu sudah tak asing lagi dengan klub raksasa yang satu ini. ya FC Barcelona memang bisa kita sebut sebagai salah satu klub raksasa terbesar dan mungkin juga paling populer di dunia. Berbagai prestasi yang pernah ditunjukkan oleh punggawa-punggawa yang hebat yang ada di dalamnya pun menarik untuk kita lihat.

Terlebih saat mereka tengah mengolah si kulit bundar hingga mampu membuat gawang lawan terkoyak dengan serentetan gol yang indah. Nah untuk itulah artikel berikut sangat pas untuk anda jadikan sebagi bacaan untuk mengisi waktu bersantai anda karena di sini saya akan memberi tahukan kepada anda tentang beberapa legenda pemain sepakbola klub barcelona, selamat membaca!

1. Pemain Pertama yang layak kita sebut sebagai legenda Barcelona adalah Laszlo kubala. Pemain yang satu ini pernah berjaya dengan FC Barcelona di era 50-an. Legenda ini merupakan salah satu pemain terkuat yang pernah membela skuad Blaugrana kala itu. Dan kini sebagai rasa penghormatan atas jasanya membela Barcelona maka dibuatlah patung Kubala yang ditempatkan di stadion Camp Nou.

barcelona-laszlo-kubala

2. Johan Cruyff merupakan legenda Barcelona yang selanjutnya. Pemain yang didatangkan Barcelona dari sebuah klub asal Belanda, Ajax Amsterdam ini langsung memberikan sebuah kejutan bagi Barcelona dan membuktikan bahwa Barcelona tidak salah memilih dirinya kala itu .

Hal ini terbukti dengan gelar La Liga yang telah lama dinantikan oleh suporter Barcelona setelah 14 tahun selalu gagal. Dan berkat pemain legenda ini yang kemudian menjadi pelatih Barcelona ini akhirnya skuad Blaugrana bisa membawa gelar UEFA Champions League untuk pertama kalinya.

JohanCruyff

3. Selanjutnya nama yang sudah tidak asing lagi di telinga kita, Josep Guardiola. Mungkin bagi anda sekarang lebih mengenal nama tersebut sebagai seorang pelatih namun jauh sebelum itu Josep Guardiola telah lebih dulu menunjukkan permainan cantiknya bersama Barcelona. Ia juga mendapatkan sebutan sebagai salah satu kapten terbaik yang dimiliki oleh El Barca sepanjang masa. Kembalinya ke Barcelona sebagai pelatih pada tahun 2007 tampaknya membuat namanya semakin dikenang.

guardiola

Itulah beberapa legenda Barcelona yang sebenarnya masih ada beberapa nama lagi semisal Ronaldinho, Carles Puyol, Xavi hernandes, Iniesta hingga Lionel Messi. Semoga artikel tersebut sedikit mengobati kerinduan anda terhadap legenda El Barca.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest