Legenda Pemain Sepakbola AC Milan

Legenda Pemain Bola AC Milan. AC Milan adalah salah satu tim raksasa di liga seri A Italia yang tersukses di Eropa bahkan dunia. Predikat ini tidak lepas dari dukungan besar para pemain yang pernah membela tim ini. Dari dulu sampai sekarang, banyak sekali pemain hebat di klub yang berjuluk Rossoneri ini, namun hanya beberapa yang disebut sebagai legenda. Berikut legenda pemain sepakbola AC Milan:

1. Cesare Maldini : Cesare Maldini merupakan perintis generasi Maldini di AC Milan. Ia bergabung dengan Rossoneri dari Triestina di tahun 1954 lalu. Berposisi sebagai pemain belakang yang kuat dan cepat. Berkat Cesare juga, AC Milan mempunyai kapten terbaik sepanjang masanya yaitu Paolo Maldini

Cesare-Maldini-ac-milan

2. Kaka : Kaka bergabung bersama AC Milan pada tahun 2003, sebelumnya ia bermain untuk Sao Paulo di Brazil. Nilai transfer yang harus dikeluarkan Milan adalah 8,5 juta Euro. Tidak perlu waktu yang lama baginya untuk memperoleh tempat di skuat utama serta membuat si jenius ‘Manuel Rui Costa’ menghangatkan bangku cadangan. Kaka sudah memberi kontribusi yang besar selama 6 tahun di Milan yaitu pada 2003 sampai 2009. Ini merupakan inspirator Milan saat menjuarai ajang liga Champions musim 2006/07 dan menjadi pencetak gol terbanyak sekaligus pemain terbaik pada kompetisi ini. Pada tahun 2009, ia hijrah dari Italia menuju Spanyol dan bergabung dengan rela Madrid. Nilai transfernya saat itu sebesar 65 juta euro, banyak pihak mengharapkan Kaka dapat menjadi kapten AC Milan, namun ia lebih ingin bermain bersama Real Madrid, dan impiannya terkabul.

3. Van Basten : Van Basten merupakan salah satu pesepakbola berbakat yang pernah ada. Pada Maret 2007, majalah sky sports menempatkan dirinya di posisi teratas sebagai pemain sepakbola terbaik dengan karir yang singkat. Cedera yang membuat karirnya hancur, namun Basten sudah menunjukkan kepada dunia bahwa dirinya pemain yang hebat.

4. Nordahl : Nordahl dianggap sebagai pesepakbola terbaik dan terhebat dalam sejarah sepakbola Swedia. Tetapi yang membuat ia masuk daftar sebagai legenda AC Milan bukanlah itu, namun karena rekor dari golnya yang sampai saat ini belum ada yang bisa memecahkan.

Itu tadi beberapa legenda pemain sepakbola AC Milan. Semoga berguna.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest