Legenda Pemain Sepakbola Klub Arsenal

Legenda Pemain Sepakbola Klub Arsenal. Thierry Daniel Henry lahir pada tanggal 17 Agustus 1977, saat ini umurnya 35 tahun merupakan pesepakbola yang berkebangsaan Perancis. Bermain untuk Arsenal dan berposisi sebagai striker. Bakat dan kemampuannya pertama kali ditemukan oleh AS Monaco di tahun 1990 lalu ia langsung bergabung dengan klub tersebut. Debut pertamanya sebagai pemain profesional dilakukan pada tahun 1994.

Henry dipanggil untuk membela tim nasional Perancis pada tahun 1998, setelah itu Henry pindah ke tim Italia yaitu Juventus. Dan di tahun 1999 dia memutuskan untuk menandatangani kontrak bersama klub liga primer Inggris, Arsenal dengan nilai transfer 10,5 juta pounds sterling. Di sinilah Henry tumbuh menjadi pemain kelas dunia yang disegani lawannya. Walaupun pada awalnya Arsenal mengalami kesulitan untuk menjadi juara liga inggris, namun Henry selalu bisa muncul menjadi top score hampir setiap musim.

thierry-henry-arsenal

 

Di bawah asuhan mentornya, Arsene Wenger, dia berhasil 2 kali memenangkan liga primer inggris dan 3 kali piala FA. Untuk prestasi individu Henry berhasil memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA sebanyak 2 kali, pemain tahun ini dari PFA sebanyak 2 kali serta 3 kali menjadi pemenang football writers assiciation. Di dua musim terakhirnya bersama Arsenal Henry menjadi kapten, dan berhasil memimpin timnya masuk ke final liga Champions League.

 

Setelah 8 tahun bersama Arsenal, pada tahun 2007 ia pindah ke raksasa Spanyol yaitu Barcelona dengan nilai transfer sebesar 16,1 juta Euro. Di level tim nasional Henry berhasil membawa Prancis memenangi gelar piala dunia 1998 serta Euro 2000. Pada Oktober 2007, ia berhasil melewati rekor dari Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak timnas Prancis.

thierry-henry-arsenal2

Kesuksesan Henry di liga primer inggris terjadi pada musim 2001/02, dengan berhasil mengantarkan Arsenal menjadi jawara primer inggris. Saat itu Arsenal unggul 7 poin dari Liverpool yang duduk di peringkat 2, selain itu Arsenal juga memenangi piala FA setelah mengalahkan Chelsea dengan skor akhir 2 – 0.

Henry menjadi top score dengan mencetak 32 gol, serta membawa Arsenal untuk pertama kalinya memperoleh double winner. Itu tadi sekilas legenda pemain sepakbola klub arsenal, Thierry Henry yang sukses bersama Arsenal sehingga dikenal sebagai legenda hidup tim tersebut.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest