Legenda Pemain Sepakbola Klub Inter Milan

Legenda Pemain Sepakbola Klub Inter Milan. Mempunyai nama lengkap Javier Adelmar Zanetti yang lahir pada tanggal 10 Agustus 1973 di Buenos Aries, saat ini umurnya 40 tahun merupakan pesepakbola yang berasal dari Argentina dan saat ini masih bermain di Serie A bersama Inter Milan.

Javier Zanetti membela Inter Milan sejak tahun 1995 serta menjabat menjadi kapten mulai 29 Agustus 1999 menggeser posisi Giuseppe Bergomi. Dedikasi dan loyalitasnya yang tinggi terhadap tim membuat dirinya dianugerahi sebagai legenda pemain sepakbola inter milan. Dia dikenal sebagai pesepakbola serba bisa sebab mampu bermain dibanyak posisi, Zanetti dapat ditempatkan di ke 2 lini sayap, tengah dan belakang.

Selain itu ia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan gelandang tengah, sebenarnya posisi aslinya adalah sebagai bek kanan. Namun akhir-akhir ini berubah menjadi gelandang bertahan sebab posisi bek kanan sudah diisi Maicon. Ternyata posisi baru ini membuat Javier Zanetti lebih efektif dan aktif dalam menjalani perannya saat pertandingan.

javier-zanetti

Ia merupakan salah satu dari beberapa pemain yang sudah bermain lebih dari seribu pertandingan resmi selama hidupnya. Dipilih oleh Pele sebagai salah satu dari 100 pemain terbaik dunia. Dalam pertandingan internasional, Zanetti adalah pemegang rekor caps terbanyak dengan 145 pertandingan bersama timnas Argentina serta tampil di turnamen olimpiade 1996, piala dunia 1998 dan 2002.

Di Argentina dia di panggil dengan “pupi”, serta mendapatkan julukan “el tractor” (si traktor) setelah kedatangannya ke liga Italia karena stamina, ketahanan, kekuatan dan kemampuannya dalam mengolah bola. Dia juga di juluki “II capitani” (si kapten) karena menjadi kapten Inter Milan yang berhasil mendapatkan berbagai gelar yang Prestisius.

Pada musim 2011/12, ia adalah satu-satunya kapten di liga Serie A yang non-Italia. Selain itu ia juga memegang rekor sebagai pemain non-Italia yang memiliki cpas resmi terbanyak sepanjang masa bersama Inter Milan dengan 757 Caps. Gelar yang sangat berharga baginya adalah saat memenangi liga Champions pada tanggal 22 Mei 2010 karena melengkapi treble winner inter milan.

Pada tanggal 20 Oktober 2010, ia mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspurs yang menjadikannya sebagai pesepakbola tertua yang berhasil mencetak gol di ajang liga champions. Sekian info singkat tentang Javier Zanetti.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest