Main di Kandang Sendiri Tottenham Hotspurs Harus Akui Keunggulan Benfica

Kabar yang cukup mengecewakan hadir bagi para suporeter setia Tottenham Hotspur pasca Kekalahan klub tersebut dari Benfica dengan perolehan skor 1-3 saat bermain di kandangnya sendiri. Kekalahan ini bukan hanya menjadi sebuah kekecewaan bagi para pendukung Spurs. Tetapi lebih dari itu kekalahan ini juga menyebabkan Spurs akan sangat kesulitan untuk masuk ke babak perempat final nantinya. Karena dengan kemenangan ini Benfica hanya perlu menahan imbang Spurs, sementara di sisi lain Spurs harus berjuang ekstra keras agar bisa melesakkan tiga gol ke Benfica agar dirinya bisa mengamankan posisi ke babak selanjutnya.

Sebenarnya di menit-menit awal pertandingan, penguasaan bola masih berada dalam kekuasaan tim tuan rumah namun ketika memasuki 10 menit ke dua tim tamu telah berhasil mencuri bola dan menguasai jalannya pertandingan. Hal ini membuat pertahanan Spurs sedikit kocar-kacir. Terbukti di menit yang ke 30 Rodrigo berhasil menyambut umpan yang diberikan oleh Ruben Amorim setelah sedikit penetrasi yang dilakukannya. Alhasil gawang tim tuan rumah pun berhasil terkoyak hingga membuat Benfica unggul 1-0 untuk sementara. Kedua tim terus melakukan jual beli serangan namun belum ada gol tambahan yang tercipta bagi kedua tim hingga babak pertama usai.

Tottenham Hotspurs vs Benfica

Memasuki menit kedua Spurs yang merasa ketinggalan satu gol dari Benfica terus melakukan serangan sehingga menerapkan permainan yang cukup agresif. Namun hal ini ternyata membuat Spurs lupa untuk memperkuat pertahanannya sendiri. Luisio yang berhasil menyundul umpan lambung yang diberikan oleh Amorim pun berhasil menguatkan kemenangan bagi Benfica menjadi 2-0.

Tim tuan rumah baru bisa memperkecil ketertinggalannya di menit ke 64 setelah tendangan keras yang dilakukan oleh Cristian Eriksen mampu menemui sasarannya. Namun demikian tim tuan rumah yang kembali memfokuskan serangan harus kebobolan untuk kedua kalinya di menit ke 84 setelah Luisio kembali menyarangkan si kulit bundar ke gawang yang dijaga Hugo Lloris. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Benfica.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Related posts

Leave a Comment

Pinterest