Mario Mandzukic, Striker Andal Bayer Munchen

Siapa yang tidak mengenal klub raksasa Jerman, Bayer Munchen. Ya Bayer Munchen memang menjadi klub besar yang begitu disegani oleh klub raksasa eropa yang lainnya. Hal ini menyusul sejumlah prestasi yang dimiliki oleh Bayer Munchen sendiri. Seperti yang terlihat di musim lalu ketika Bayer Munchen berhasil memenangkan gelar Liga Champion setelah berhasil menghentikan serangan dari klub senegaranya, Borussia Dortmund yang kala itu disebut sebagai tim underdog namun memiliki semangat yang tinggi sehingga mampu bertahan dan berhasil menemuinya di partai puncak. Dan sekarang ini klub raksasa tersebut tengah melangkah di perempat final untuk menggapai kembali gelar Liga Champion. Tentunya di balik prestasinya ini tersimpan sebuah kenyataan bahwa Bayer Munchen memiliki pemain-pemain yang berkualitas tinggi, salah satunya adalah sang striker Mario Mandzukic.

Pemain yang lahir di Slavonski Brod pada tahun 1986 ini memang memiliki kualitas permainan yang sangat baik dan mampu membuat lawannya menjadi gentar ketika ia tengah mengolah si kulit bundar di tengah lapangan. Keakuratan tendangannya di depan gawang lawan juga menjadi ancaman tersendiri bagi penjaga gawang lawannya.

Mario Mandzukic,

Pemain yang memiliki tinggi badan 187 cm ini juga tercatat pernah membela sejumlah klub besar. Yang di antaranya adalah NK Marsonia, NK Zagrep, Dinamo Zagrep, VfL Wolfburg sebelum akhirnya melabuhkan kakinya di klub raksasa sekelas Bayer Munchen.

Bersama Bayer Munchen pemain ini pun mencatatkan prestasi yang mengagumkan. Paling tidak ada lima tropi yang berhasil ia persembahkan untuk raksasa Jerman tersebut mulai musim 2012 yang di antaranya adalah Bundesliga, german cup, UEFA, Fifa Klub dan juga Liga Champion. Selain itu pemain berkebangsaan Kroasia ini juga mencatatkan namanya sebagai pemain yang pertama kali mencetak gol pada pertandingan final liga Champion musim lalu. Ia juga berhasil merebut gelar Kroatian Footballer of The Year yang semakin mengukuhkan namanya sebagai pemain yang hebat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest