Para Politisi di Spanyol merasa keberatan akan bonus yang di berikan kepada timnas Spanyol jika berhasil memenangkan Piala Dunia 2014

Mungkin iming – iming bonus yang akan di berikan kepada timnas Spanyol jika berhasil mempertahankan trofi piala dunia tahun ini akan sedikit terhambat oleh para politisi Spanyol lantaran jumlahnya yang terlalu besar. Pada minggu kemarin, kapten timnas Iker Casillas bersama Xavi Hernandez mengadakan pertemuan dengan Jorge Perez yang merupakan sekjen dari RFEF ( Federasi Sepakbola Spanyol ). Dikatakan dalam pertemuan tersebut telah mencapai kesepakatan, bahwa jika timnas berhasil mempertahankan trofi maka seluruh staf serta pemain akan menerima bonus masing – masing sebesar 720 ribu euro. Jadi tidak heran jika beberapa politisi berang, karena jumlah tersebut dua kali lipat dari bonus yang diterima oleh tim besar lainnya seperti Jerman yang hanya 300 ribu euro dan Brasil 330 ribu euro. Salah satu politisi yaitu Carlos Martinez Gorriaran yang berasal dari partai UPyD menyebutkan bahwa hadiah yang berjumlah 720 ribu euro untuk masing – masing adalah suatu hal yang berlebihan dan kurang masuk akal. Sedangkan dari partai ICV mengatakan bahwa pemerintah Spanyol untuk membatalkan jumlah bonus tersebut.

Spanyol

Kritik – kritik yang dilancarkan oleh para Politisi tersebut, tentunya tidak lepas dari keadaan ekonomi Spanyol saat itu. Pada tahun ini memang keadaan perekonomian di Spanyol sedang tidak stabil, karena semakin banyaknya jumlah pengangguran. Sedangkan pendapatan para penduduk di Spanyol untuk tahun 2013 saja masih di bawah rata – rata dari Negara Uni Eropa lainnya. Namun para petinggi RFEF juga tidak tinggal diam, dan mereka melakukan pembelaan. Mereka beranggapan bahwa, jika timnas Spanyol berhasil menjuarai ajang Piala Dunia di Brasil nanti, maka secara otomatis pendapatan akan mengalir deras, uang akan mengalir dari pihak sponsor dan tentunya dengan hal tersebut akan meningkatkan hasil pajak bagi pemerintah Spanyol.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest