Pemain Sepakbola Muslim di Liga Spanyol

Pemain Sepakbola Muslim di Liga Spanyol. La liga spanyol merupakan salah satu kompetisi terbaik di daratan Eropa bahkan di dunia. Banyak bintang-bintang sepakbola yang bermain di la liga seperti sang mega bintang Lionel Messi yang membela Barcelona dan Cristiano Ronaldo yang membela Real Madrid.

Selain itu tim-tim yang berkompetisi juga merupakan raksasa Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Malaga dan Valencia. Berbeda dengan liga primer Inggris yang semua tim memiliki kans sama untuk meraih juara, namun di la liga lebih didominasi Real Madrid dan Barcelona sehingga kedua tim memiliki ambisi setiap musimnya untuk merajai Spanyol.

Di jaman kerajaan dulu kedua pihak memang sudah berperang karena berbeda jalan. Sama seperti liga lainnya di Eropa, negara matador Ini juga memiliki pemain sepakbola muslim di liga Spanyol berikut daftarnya :

1. Mesut Ozil ( El Real / Real Madrid ) : pesebakbola yang memiliki kebangsaan Jerman ini merupakan keturunan Turki. Saat ini dia bermain bersama raksasa Spanyol, Real Madrid mulai Agustus 2010. Masuk ke skuat utama tim dan berposisi sebagai gelandang serang. Di la liga Spanyol Ozil mempunyai julukan El BUHO yang artinya Si Burung Hantu sebab kemampuan operannya sangat akurat dan teliti melihat posisi kawan, sehingga operannya jarang meleset.

mesut-ozil-real-madrid

2. Karim Benzema ( El Real / Real Madrid ) : sama dengan Mesut Ozil, Benzema juga membela Real Madrid. Memiliki kebangsaan Perancis dan merupakan keturunan Aljazair. Masuk ke tim inti dan berposisi sebagai penyerang / striker.

3. Ibrahim Afellay ( Barcelona ) : pemain yang berkebangsaan Belanda ini berasal dari keluarga Maroko dan beragama islam. Saat ini ia membela Barcelona dan berposisi sebagai gelandang dan penyerang. Pada tahun 2010 ia juga sempat membela tim nasional Belanda di ajang Piala Dunia 2010 FIFA.

4. Seydou Keita ( Barcelona ) : pesepak bola yang berasal dari Mali dan saat ini membela Barcelona serta masih memperkuat tim nasional Mali. Dapat berposisi sebagai pemain penyerang dan bertahan.

seydou-keita

5. Eric Abidal ( Barcelona ) : Abidal merupakan mualaf yang sebelumnya bergama katolik. Saat ini dia membela Barcelona.

Sekian beberapa pemain Sepakbola muslim di liga Spanyol.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest