Perjuangan Napoli untuk Meraih Tiket Ke Perempat Final, kandas

Banyak masyarakat yang tak mengira jika salah satu klub raksasa eropa yang digadang akan menjadi salah satu penguasa di benua biru layaknya Napoli harus kandas saat bertanding bersama klub yang hanya sekelas FC Porto. Tentu ini menjadi sebuah beban mental tersendiri bagi Napoli ketika menerima kekalahan tersebut. Apapun memang bisa terjadi saat si kulit bundar masih bergulir di lapangan hijau. Hal ini seperti mengulang kembali apa yang terjadi di liga Champion musim lalu. Dimana pada pertandingan musim lalu Dortmund sempat dijadikan tim underdog yang sama sekali tidak diperhitungkan. Namun sungguh di luar dugaan ternyata klub asal jerman tersebut bisa bangkit dan mencatatkan prestasi besar dengan finish di puncak laga meskipun harus kalah dari lawan senegaranya, Bayer Munchen. Dan mungkin juga hal serupa bisa terjadi pada FC Porto pada musim ini.

Napoli

Napoli yang tertinggal agregat 1-0 dari Fc Porto pada pertandingan Leg pertama Liga Champion beberapa waktu yang lalu membuatnya untuk tampil agresif dari ketika menit-menit awal pertandingan. Dengan permainan cepat yang diberikan oleh Napoli ini membuat FC Porto tertekan hingga kemudian di menit ke 21 Napoli berhasil mencetak gol pertamanya melalui Pandev. Keunggulan Napoli tersebut bertahan hingga turun minum.

Terlalu berambisi untuk merebut kemenangan membuat Napoli kecolongan di menit ke 69. Tepatnya Nabil Ghilas yang berhasil menyumbangkan sebuah gol untuk tim tamu hingga kedudukan menjadi 1-1. Di menit ke-76 Pertahanan Napoli kocar-kacir, dan Quaresa yang telah berdiri bebas mampu memanfaatkan dengan baik keadaan tersebut hingga menggandakan kedudukan bagi tim tamu, FC Porto. Napoli yang merasa tertinggal berusaha memperbaiki permainannya, hingga di babak injury time Duvan zapat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. namun dengan keadaan ini jelas menjadikan FC Porto melaju ke perempat final liga Champion dengan agregat 3-2.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest