Profil Adnan Januzaj

Manchester United memang tengah dirundung duka pasca kekalahan yang diterimanya dari Olympiakos pada Liga Champion juga Liverpool pada liga Inggris beberapa waktu yang lalu. Namun hal tersebut tak menyurutkan perhatian para pecinta dunia bola untuk memperhatikan pemain Manchester United saat tengah berlaga di lapangan hijau. Buktinya meski harus menelan kekalahan, banyak publik yang masih beranggapan bahwa si Setan Merah tetaplah merupakan salah satu klub raksasa yang masih menyimpan pemain-pemain muda berbakat yang dimilikinya yang suatu saat nanti akan tampil sebagai bintang lapangan hijau. Tersebutlah Adnan Januzaj yang digadang-gadang akan menjadi satu di antara pemain berbakat yang akan membesarkan nama MU di masa yang akan datang.

Pemain muda berbakat ini dilahirkan di Brussel, Belgia pada tahun 1995 yang lalu. Saat ini diberi kepercayaan oleh Mu yang memberikannya Jersey bernomor punggung 44 itu di posisi gelandang serang. Yang membuatnya terus menunjukkan performa dan kelincahannya saat mengoper maupun menggiring bola di tengah lapangan. Pemain yang memiliki tinggi badan 180 cm ini sejatinya merupakan pemain yang berasal dari klub Belgia, Anderlecth. Yang dengannya berhasil diboyong oleh setan merah setelah perburuan yang dilakukannya di bursa transfer musim lalu setelah mengalahkan rivalnya dari negeri matador, skuad Blaugrana.

Manchester United Under-18s Squad Lineup 2011/12

Fakta menarik dari pemain yang satu ini adalah kenyataan bahwa dirinya merupakan satu-satunya pemain muslim yang berlaga untuk Manchester United. Selain itu pemain yang berhasil menyumbangkan 2 gol saat berlaga melawan Tothenham Hotspurs di U21 musim lalu ini juga memiliki fakta menarik seputar tanggal kelahirannya. Percaya atau tidak ternyata pemain ini memiliki tanggal lahir yang sama dengan pemain bintang yang terlebih dulu mengakrabi rumput Old Trafford layaknya Carlos Teves, Cristiano Ronaldo hingga Neymar. Tentu tanggal lahir tersebut tak akan menjadi apa-apa jikalau pemain ini tak menunjukkan aksinya. Dan mungkin saja berkat permainan apiknya kala berlaga menjadikan pemain ini diincar klub raksasa lain bursa transfer musim mendatang.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest