cesc-fabregasSepakBola 

Profil Lengkap Seorang Cesc Fabregas

Cesc Fabregas atau pemain yang memiliki nama lengkap Francesc “Cesc” Fàbregas Soler ini lahir pada tanggal 4 Mei 1987 di Vilessoc de Mar, Casal de Curacion, Spanyol dan merupakan pemain sepak bola ternama asal Spanyol. Pada saat ini, Cesc Fabregas membela tim Barcelona FC dan bermain sebagai gelandang di pertandingan La Liga dan tim nasional Spanyol.

Karier seorang Fabregas dimulai semenjak manajer Arsenal, Arsene Wenger, merekrutnya pada musim pertama tim Arsenal bermain. Karena beberapa pemain Arsenal sering mengalami cidera, hal ini memperbesar kesempatan Cesc Fabregas untuk dipercaya bermain sebagai pemain inti gelandang tengah, yang semula merupakan pemain cadangan. Selain itu, ia juga berhasil menunjukkan bakatnya di usia muda dan memiliki reputasi yang sangat baik sehingga memiliki pera yang sangat penting bagi timnya. Dia juga berperan sebagai pengatur serangan (play maker) ketika temannya, Gilberto Silva, sebagai pemain bertahan.

cesc-fabregas

Pada tahun 2006, Cesc Fabregas mulai membela tim Arsenal FC dengan kontrak kerjanya selama 8 tahun. Cesc Fabregas juga tercatat sebagai pemain termuda Spanyol tingkat nasional dan memberikan andil yang besar sehingga membuat Spanyol memenangkan piala Dunia FIFA dalam kejuaraan Dunia dan Fabregas dinobatkan sebagai pemain kunci.

Cesc Fabregas memulai kariernya dalam membela tim Arsenal di usianya yang masih 16 tahun. Dia terus berlatih dari tim seniornya dan fokus pada pelatihan yang mengantarkan dia dalam pertandingan tingkat dunia yakni liga Arsenal melawan Rotherham United. Kemudian, di tahun 2004 sampai 2005 dia bermain di tim inti Liga Inggris.

cesc-fabregas2

 

Namun, tak lama setelah itu, Fabregas kembali memutuskan untuk kembali di tim lamanya yakni Barcelona FC telah menjadi pemain resmi Barcelona FC. Dia berhasil mencetak gol pertamanya yakni dalam piala Joam Gamper dan mengantarkan Barcelona menjadi juara. Selain itu, dia juga berhasil mencetak satu gol di pertandingan UEFA Super Cup dan berhasil membantai Villarreal CF 5 gol tanpa balas.

Berikut beberapa juara yang berhasil diraih oleh Cesc Fabregas bersama tim Arsenal:

Di tahun 2004 sampai 2005 berhasil meraih piala FA

Di tahun 2004 sampai 2005 meraih FA Community Shield

Di tahun 2005 sampai 2006 meraih UEFA Champions League

Di tahun 2006 sampai tahun 2007 berhasil meraih Football League Cup

Di tahun 2008 meraih UEFA European Championship

Di tahun 2010 berhasil meraih FIFA World Cup 2010

Di tahun 2011 sampai 2007 meraih UEFA Super Cup

Dinobatkan sebagai Golden Player di tahun 2004

Dinobatkan sebagai Bravo Award 2006

Dinobatkan sebagai PFA Young Player of the Year di tahun 2007–2008

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Related posts

Leave a Comment

Pinterest