Profil : Daniel Sturridge

Sturridge yang berusia 16 tahun tampil dalam tim Manchester City untuk final FA Youth Cup, dimana hal tersebut merupakan hal langkah awal bagi karier sepakbolanya. 18 bulan kemudian Sturridge bergabung resmi dengan Manchester City dan menandatangani kontrak di karir professional pertamanya. Mulai saat itulah Sturridge menjadi pemain inti di Manchester City. Namun dalam karirnya di Manchester City tidaklah mulus, karena arogansi yang dimiliki oleh Sturridge menjadi suatu hal yang yang menyebabkan mimpi Machester City kandas. Lalu Sturridge pun pindah ke Aston Villa dan berubah menjadi pemain yang hebat.

175655221AP005_Liverpool_FC

Walaupun bakatnya jarang ditanyakan, walaupun ia sering bentrok dengan rekan – rekan satu timnya. Ia tetap menjadi pemain muda yang memiliki talenta yang bagus. Pada tahun 2009 saat kontraknya akan berakhir, Sturridge juga meminta kenaikan gaji dan permintaannya kali ini jelas ditolak oleh Manager Aston Villa. Dan akhirnya ia-pun hengkang dari tim tersebut. Sturidge juga pindah ke Chelsea, namun sama saja. Karirnya disana juga tidaklah bagus dan sebagai puncaknya ia dipinjamkan ke Bolton Waderers. Sampai pada suatu saat Liverpool dengan Rodgers menawarinya untuk bergabung dengan Liverpool. Dan ini merupakan titik awal bagi Sturridge untuk berubah menjadi pemain yang baik.
Sturridgepun juga mengatakan bahwa “Brendan Rodgers mengetahui apa yang saya butuhkan saat ini, yaitu sebuah kepercayaan untuk bermain di posisi penyerang tengah, dan Rodgers pun memberi kepercayaan kepada saya untuk bermain dalam posisi itu”. Walaupun Sturridge mempunyai masa lalu yang buruk serta dinyatakan sebagai pembelian yang sangat beresiko bagi Liverpool. Nyatanya sekarang ia menjadi sukses dan mematahkan semua statmen yang diberikan banyak orang kepadanya. Kini Sturridge menjadi pemain yang sangat berharga terlebih sekarang Liverpool juga dalam kondisi yang sangat baik.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest