Profil Pemain Sepak Bola David Beckham

David Robert Joseph Beckham adalah nama lengkapnya, lahir pada tanggal 2 Mei 1975 di London. Saat ini usianya memang tidak muda lagi yaitu 38 tahun namun kemampuannya dalam mengolah bola masih sangat lihai. Pria yang sering disapa David Beckham ini merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Inggris. Ia mulai bersinar ketika bermain dengan Manchester United dan menjadi salah satu legenda hidup di Old Trafford, selanjutnya Beckham hijrah ke liga Spanyol dan bermain untuk Real Madrid.

Awal karir Beckham dimulai ketika membela setan merah pada tahun 1992, saat itu umurnya masih 17 tahun. Bersama Manchester United, Beck berhasil menjuarai liga primer inggris sebanyak 6 kali, piala FA 2 kali serta liga champions UEFA di tahun 1999. Setelah itu ia memutuskan untuk hijrah ke Real Madrid.

Di Spanyol Beckham bermain selama 4 musim dan berhasil membawa el real juara la liga Spanyol di musim terakhirnya. Pada juli 2007, dia menandatangani kontrak selama 5 tahun bermain bersama klub dari major league soccer yaitu Los Angels Galaxy. Saat memakai jersey galaxy, Beckham menghabiskan 2 musim masa peminjaman ke liga Italia bersama Ac Milan yaitu pada tahun 2009 dan tahun 2010.

david-beckham

Untuk ajang internasional Beckham memulai debutnya bersama tim nasional Inggris pada tanggal 1 september 1996 dan saat itu usianya masih sangat muda yaitu 21 tahun. Di timnas ia menjadi kapten selama 6 tahun, dengan penampilan sebanyak 115 pertandingan.

Ia juga mempunyai rekor sebagai pemain dengan caps terbanyak saat membela timnas Inggris. Setelah kontrak dengan los angels galaxy habis Beckham langsung dipinang oleh raksasa Prancis, Paris Saint German / PSG namun setelah 1 musim ia memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola yaitu pada tanggal 16 mei 2013, sebenarnya kemampuannya juga masih baik buktinya dengan membawa PSG menjuarai ligue 1 musim 2012/2013.

Prestasi individu yang pernah diraihnya adalah 2 kali memenangai pemain terbaik FIFA serta menjadi pemain sepak bola yang memiliki gaji terbesar bila menyertakan bayaran dan gaji dari iklan-iklan pada tahun 2004. Ketika hijrah ke MLS di tahun 2007 Beckham menjadi pemain dengan bayaran tertinggi sepanjang sejarah MLS yaitu 6,5 juta dollar / tahun. Itu tadi sekilas profil David Beckham yang memiliki dedikasi di dunia sepak bola.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

  1. reskymaulna says:

    akk suka gaya mu beckham,tapi kapan kita akan bertanding berdua sekali klu kamu berani akk tunggu kamu di aceh ok beckham

Speak Your Mind

*

Pinterest