Profil David Silva

David Silva yang bernama asli David Josue Jimenez Silva adalah seorang pemain bola yang berasal dari Spanyol. Ia bermain di posisi gelandang serang. Namun dalam laga tertentu ia dimainkan di posisi sayap. Silva memulai bermain sepak bolanya dengan bergabung dengan salah satu tim di Spanyol yaitu tim junior UD San Fernando. Pada awalnya posisi Silva adalah seorang kiper bukannya seorang gelandang penyerang. Lalu pada usianya yang ke 14, Silva pindah dalam tim Valencia junior. Ia bermain disana hingga usia 17 tahun. Saat itu Silva mendapatkan tawaran untuk di promosikan bermain dalan Squad tim inti Valencia, dan Silva dipinjamkan dalam salah satu tim SD Eibar, dan disanalah ia memulai karir profesionalnya. Selama bermain disana Silva hanya mencetak 4 gol saja.

David Silva

Pada musim berikutnya Silva dipinjamkan kembali kepada tim Celta de Vigo. Silva sendiri baru bergabung kembali dengan klubnya Valencia pada tahun 2006 dan iapun dijadikan seorang pemain yang memiliki peran penting dimana usianya baru menginjak 20 tahun. Pada tahun 2008 David Silva memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan Valencia, dan saat itulah ia dengan rekan – rekannya berjuang dengan sangat keras hingga mereka bisa memenangkan piala Copa del Rey. Dan pada musim itu juga Silva mendapat cidera yang parah pada pergelangan kakinya sehingga membuatnya harus beristirahat selama 3 bulan.

Pada musim 2009/2010 pria yang berkelahiran 8 Januari 1986 ini menjadi top skor di timnya dengan mencetak 8 gol. Dan pada tahun 2010 Silva mendapatkan tawaran untuk bermain di Manchester City untuk bermain di musim 2010/2011, dan Silva memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan City. Hingga kini Silva tetap bermain dengan City dan ia banyak mengukir prestasi bersama City. Karirnya di timnas Spanyol sendiri dimulai pada tahun 2003 saat mengikuti World Championship U-17. Dan pada puncaknya ia di panggil dalam timnas senior. Iapun bersama rekan – rekannya berhasil memenangkan pertandingan semi final saat melawan Jerman di Piala Dunia 2010, dan akhirnya bisa masuk dalam final dan memenangkan Piala Dunia 2010.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest