Profil Lengkap Gareth Frank Bale

Gareth Frank Bale atau yang biasa dipanggil Gareth Bale yakni seorang pemain sepak bola yang memiliki reputasi yang sangat baik di dunia internasional yang berasal dari Britania Raya. Dia bermain di Liga Primer Inggris membela Tottenham Hotspur  dan timnas Wales sebagai bek kiri atau gelandang sayap.

Gareth Bale lahir pada tanggal 16 Juli 1989 dan memulai kariernya di dunia sepak bola di tahun 2005. Pertengahan tahun 2007, ia menandatangani kontrak selama empat tahun dengan Tottenham. Gareth Frank mulai menunjukkan kontribusi yang maksimal di tim nasional Wales sejak tahun 2006 hingga tahun2011. Terhitung sampai saat ini, dia berhasil menorehkan 10 gol untuk tim nasional Wales dari 39 kali pertandingan.

gareth-bale-2013

Gareth Bale lahir dari seorang ayah bernama Frank dan seorang ibu yang bernama Debbie. Ketika memasuki perguruan tinggi, potensi Bale mulai terlihat dan selalu unggul dalam olahraga atletik. Kemudian, di usianya yang masih 16 tahun, Bale juga berperan membawa nama baik sekolah dengan menjuarai kompetisi Cardiff & Vale Senior Cup.

Saat ini, Gareth Bale disebut-sebut sebagai pengganti salah satu pemain terbaik asal Wales yang akan segera pensiun dari dunia sepak bola, yakni Ryan Giggs. Bale merupakan orang yang paling bisa meneruskan prestasi Ryan Giggs karena dia memiliki tingkat akurasi yang sangat baik dan skill yang sangat mumpuni dalam setiap pertandingan. Tidak salah, dia sekarang dinobatkan sebagai pemain terbaik di Liga Inggris yang sedang memperkuat klub Tottenham Hotspurs.

gareth-bale-wales

Melihat performanya yang selalu luar biasa, beberapa klub besar dunia saat ini sedang melirik atau mengincar pemain asal Wales yang satu ini. Klub-klub besar itu yakni Real Madrid, Manchester United, Paris Saint Germany, dan sebagainya. Perjalanan kariernya di tim nasional Wales sendiri juga sangat bagus. Ia pertama kali memijakkan kakinya untuk bergabung dalam timnas ini ketika ia masih berusia 16 tahun. Saat itu, Gareth Bale bergabung ke dalam timnas U17. Lalu, ke timnas U 19, dan kemudian U21. Di tahun 2006, Bale secara resmi dipercaya untuk membela dan memperkuat timnas Wales meskipun usianya baru 17 tahun.

Banyak komentar positif tentang pemain yang satu ini. Dia telah disejajarkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dan hampir tidak ada pemain lain yang bisa menyamai atau seperti Gareth Bale karena dia dikatakan sebagai pemain kelas dunia asli.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

  1. andri supriatna says:

    seharusnya cristiano ronaldo kembali ke mancester yunaitid

Speak Your Mind

*

Pinterest