Profil Gelandang Manchester City, Yaya Toure

Manchester City merupakan sebuah klub raksasa yang disegani di benua biru yang berasal dari negeri Ratu Elisabeth, Inggris. Klub ini merupakan klub yang besar baik di liga Primer Inggris maupun di Liga Champion. Seperti yang saat ini terjadi di mana klub ini masih menjaga peluang yang dimilikinya untuk mendapatkan gelar sang penguasa Inggris dalam perebutan bersama Chelsea, dan juga Liverpool yang berada di pemuncak klasemen. Manchester City atau yang memiliki julukan The Citizens juga disegani di liga Champion walaupun pada akhirnya di musim ini mereka harus meninggalkan persaingan karena telah tersisih di babak 16 besar liga Champion.

Yaya Toure

Ketika kita melihat performa apik yang ditunjukkan oleh Manchester City musim ini tentu kita akan berpikir mengenai sejumlah pemain hebat yang ada dalam skuad ini. Salah satu di antaranya yang termasuk dalam jajaran pemain yang memiliki kharisma bintang adalah sang gelandang yang bernama Yaya toure.

Gnegneri Yaya Taoure atau yang akrab disapa dengan sapaan Yaya toure merupakan seorang pemain gelandang yang lahir di Bouake, Pantai Gading pada tanggal 13 Mei 1983 silam. Jauh sebelum pemain ini mengakrabi lapangan hijau di Manchester City dirinya telah terlebih dahulu merumput di klub-klub besar Eropa yang kemudian menjadikan namanya menjadi salah satu gelandang yang paling disegani di benua biru.

Tercatat pemain ini mengawali karir profesionalnya dalam mengolah si kulit bundar dengan bergabung bersama klub ASEC Memosas. Bersama klub ini karir persepakbolaannya semakin terasah dan ia semakin menunjukkan skill yang ia miliki hingga akhirnya di tahun 2001 ia tergabung dalam jajaran nama pemain yang ada di skuad Klub Belgia, Beveren.

Ia hanya bertahan sampai tahun 2003 di Beveren, kemudian melanjutkan karirnya di Metalurh Donesk sebelum akhirnya di tahun 2005 ia menjadi punggawa Olympiakos. Karir cemerlangnya pun berlanjut dengan bergabung bersama AS Monako di tahun 2006 dan FC Barcelona setahun kemudian. Lalu setelah transfer pemain di tahun 2010 dirinya masih menetap di Manchester City hingga saat ini.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest