Profil Jordan Brian Henderson

Bagi anda yang menyukai sepakbola. Mungkin Liga Inggris akan menjadi salah satu Liga yang anda favoritkan. Hal ini jelas karena di Negeri ratu Elisabeth tersebut telah lama bernaung klub-klub raksasa yang siap memberikan pola permainan terbaiknya untuk kita nikmati. Seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu saat bigmatch terjadi antara Liverpool dan Manchester United. Pertandingan tersebut menjadi sebuah kejutan karena ternyata Liverpool mampu mengunggul Manchester United dengan skor 3-0. Ya memang pada pertandingan tersebut Liverpool jauh lebih diuntungkan, karena meski harus berlaga di kandang setan merah dirinya tidak dibebani dengan Liga Champion seperti apa yang dirasakan oleh pemain MU. Sehingga mereka dapat memfokuskan permainannya hingga berhasil membekuk sang Setan Merah.

Di balik kemenangan yang diraih oleh klub raksasa Inggris ini lantas membuat banyak orang kian bertanya-tanya mengenai pemain yang berjuang mati-matian di dalam skuad Liverpool. Hingga akhirnya tersebutlah salah satu pemain yang dinilai memiliki performa yang maksimal, Jordan Henderson.

Jordan Brian Henderson

Pemain yang memiliki nama lengkap Jordan Brian Henderson ini merupakan pemain berbakat yang lahir di Sunderland Inggris. Pemain yang kerap kali dimainkan dalam posisi gelandang ini memiliki kelebihan dengan sepakan keras yang dimilikinya serta staminanya yang kuat.

Awal karir persepakbolaan pemain ini adalah dengan bergabung bersama klub tempat kelahirannya Sunderland. Ia terus diasah ketika bergabung dengan sudnerland hingga di tahun 2008 dirinya masuk dalam daftar pemain senior Sunderland.

Henderson yang penampilannya semakin membaik pun semakin memikat klub-klub inggris. Salah satunya adalah ketika ia bermain untuk Conventry City di tahun 2008 namun di tahun 2009 ia memutuskan untuk kembali bersama Sunderland setelah kontraknya di Conventry habis.

Bulan juni 2009 pun kian menjadi waktu yang bersejarah bagi pemain muda inggris ini karena pada waktu tersebut dirinya memutuskan untuk hengkang dari klub kelahirannya, Sunderland. Dan memutuskan untuk melanjutkan karirnya di Liverpool. Hingga jadilah ia sebagai salah satu pemain penting yang dimiliki Liverpool saat ini.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest