Profil: Karir Gemilang Lukas Podolski

Salah satu bintang sepak bola yang saat ini kian digandrungi oleh para pecinta sepak bola di dunia adalah seorang pemain sepak bola dari Jerman yang memiliki nama Lukas Podolski. Pemain yang memiliki nama lengkap Lukas Josef Podolski ini lahir pada tahun 19865 silam. Sebenarnya Podolski sewaktu kecil tinggal di Polandia namun karena keluarganya pada waktu itu bermigrasi ke jerman barat maka ia pun ikut di bawa. Semenjak saat itulah pemain berbakat ini memiliki dua status kewarganegaraan yakni sebagai warga Jerman dan juga warga Polandia. Namun demikian pemain yang satu ini ternyata mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki paspor Polandia.

Ketika Podolski menginjak usia 6 tahun dirinya telah masuk ke dalam sebuah klub sepak bola  FC Bergheim dan kemudian aksinya mengolah si kulit bundar berlanjut dengan bergabung ke FC Koln.  Di klub sepakbola yang kedua inilah Podolski kecil mulai menunjukkan tanda-tanda kematangannya dalam mengolah si kulit bundar.

Di klub ini Podolski terus mengasah bakat yang dimilikinya hingga di tahun 2003 dirinya telah berhasil masuk ke dalam jajaran pemain senior tim tersebut.  Ketika itu Fc Koln memang belum berada di divisi kedua liga tetapi hasil torehan pertandingan yang dilakukan oleh Podolski membuatnya begitu istimewa. Ia berhasil melesakan 10 gol ke gawang lawannya dalam 19 laga yang ia lakoni.

Lukas Podolski

Sebenarnya Podolski telah mendapatkan sejumlah tawaran untuk bermain di klub lain, bahkan di tahun 2004 dirinya mendapat tawaran untuk bermain di Timnas. Namun tawaran itu ditolaknya karena dirinya merasakan masih ingin berjuang bersama FC Koln. Namun setelah degradasi kedua dialami oleh FC koln, Podolski pun memilih untuk hengkang.

Hengkangnya podolski waktu itu menjadi daya tarik tersendiri bagi klub-klub besar Eropa layaknya Liverpool dan Werder Bremen. Tapi ternyata rayuan dari Bayern Munich lah yang paling berkesan untuknya hingga ia memilih untuk bergabung bersama klub raksasa jerman tersebut.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest