Profil Lengkap David de Gea

Pada ulasan berikut ini saya akan mengajak anda semua untuk membicarakan sebuah topik menarik tentang profil dari kipper sensasional yang dimiliki oleh Manchester United, David de Gea. Sebagai penggemar sepakbola tentu anda sudah tidak asing lagi dengan pemain ini bukan? Ya pemain ini sebenarnya memiliki kualitas yang baik dalam mengamankan gawang namun memang nasib buruk yang beberapa waktu lalu menimpa MU sedikit mencederai nama besarnya. Seperti yang terjadi saat kubu Setan Merah harus mencicipi bagaimana kekuatan yang dimiliki oleh Liverpool juga ketangguhan yang dimiliki oleh Olympicos di leg pertama liga champion sebelum mereka akhirnya berhasil bangkit dan meneruskan pertandingan di babak perempat final liga champion. Dan bahkan terakhir mereka berhasil menahan imbang serangan tim raksasa Jerman yang merupakan juara bertahan, Bayer Munchen.

David de Gea

Menyimak tentang sepak terjang kipper yang satu ini di Old Trafford tentu akan menarik perhatian kita untuk melihat lebih jauh tentang bagaimanakah karir kipper ini sebelumnya. Perlu anda ketahui bahwasanya kipper ini merupakan kipper berdarah spanyol yang lahir di Spanyol dan pernah bertanding untuk klub raksasa di negeri matador, Athletico Madrid.

Pemain yang memiliki nama lengkap David de Gea Quintana ini lahir pada tahun 1990 silam. Ia memulai karirnya sebagai penjaga gawang dengan bergabung bersama klub Athletico Madrid junior. Di sinilah karir masa kecilnya mulai terasah. Karir junior di Athletico Madrid ini dijalaninya mulai dari tahun 2003 hingga tahun 2008. Ia terus mengalami perkembangan, tak salah jika kemudian ia pun masuk dalam jajaran skuad B Athletico Madrid.

Kemampuannya dalam menjaga gawang yang terus berkembang ini membuatnya masuk sebagai skuad Athletico Madrid. Yang kemudian seiring kemampuannya yang semakin membaik tersebut membuatnya kian dilirik oleh klub-klub besar Eropa hingga berhasil membawanya menjajaki rumput di Old Trafford seperti sekarang ini.

Demikianlah sedikit ulasan tentang David de Gea, semoga bermanfaat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest