david-vila-villaSepakBola 

Profil Lengkap David Villa

Siapa yang tak kenal David Villa? Pemain bernomor punggung 7 di klub besar Barcelona ini memiliki performa yang luar biasa di setiap pertandingannya. Pemain asal Spanyol dengan tinggi 175 cm (5 ft 9 in) ini memiliki nama lengkap David Villa Sanchez yang lahir di Langreo, Asturias, Spanyol pada tanggal 3 Desember 1981.

David Villa yang bermain di posisi penyerang ini merupakan bintang lapangan yang memiliki kemampuan yang tinggi dan serangan yang tajam sehingga dia mampu menciptakan gol dari arah manapun dengan sangat apik. David Villa disebut-sebut memiliki insting gol di klub Barcelona sehingga ia ditempatkan dalam lini depan baik di Klub Barceolona maupun di timnas. Dia memulai meniti karier di dunia sepak bolanya di awal tahun 2000 dengan bergabung bersama klub Langreo. Dia menjadi pemain penyerang andalan Gijon sapai pada akhir tahun 2003.

david-vila-villa

Kemudian, David Villa bergabung ke Real Zaragoza di tahun 2003. Dalam klub ini, david Villa berhasil mencetak 31 gol dri 73 permainan. Berkat prestasinya ini pulalah yang akhirnya membawa Zaragoza meraih piala Raja Spanyol atau Copa Del Rey.

David Villa mulai dikenal banyak orang ketika dia resmi memakai seragam Valencia di tahun 2005 dengan nilai transfer sebesar 12 juta Euro. Dia disebut-sebut sebagai pencetak gol runner up di La Liga dengan pencapaian 25 gol sehingga menjadikan Valencia sebagai juara Copa Del Rey musim 2007-2008. Semenjak tahun 2010, David Villa mulai bermain dan memperkuat tim Barcelona.

Di dunia internasional, David Villa menorehkan prestasinya bersama timnas Spanyol di tahun 2005 dengan San Marino sebagai lawan mainnya. Dia bermain sebagai pemain kunci di timnas Spanyol dalam pertandingan-pertandingan penting seperti Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2006. Di tahun 2010, dia menjadi pemain yang berhasil mencetak gol terbanyaknya pada pertandingan Piala Dunia 2010. Dia mencetak 5 gol saat berhadapan dengan Honduras.

david-villa

 

David Villa juga berhasil mencetak gol tunggal kemenangan ketika Spanyol berhadapan dengan Chilli dan Portugal. Berikut perjalanan karier dan beberapa prestasi yang berhasil ditorehkan seorang pemain kelas dunia David Villa:

1. Di tahun 1999-2001: Sporting Gijón B

2. Di tahun 2001-2003: Sporting Gijón

3. Di tahun 2003-2005: Real Zaragoza

4. Tahun 2005-2010: Valencia

5. Tahun 2010-2012: Barcelona

David Villa memang sangat lincah dan pandai untuk mencari tempat kosong dan menunggu umpan terobosan dari teman satu timnya sehingga dia mampu mencetak gol untuk Barcelona dengan sangat apik. Hal inilah yang membuat Barcelona sangat ditakuti oleh lawan-lawannya di seluruh dunia.

 

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Related posts

Leave a Comment

Pinterest