Profil Lengkap Jordi Alba

Berita kurang mengenakkan di leg pertama babak perempat final liga Champion musim ini harus diterima oleh klub catalan, FC Barcelona. Pasalnya ketika mereka menjalani laga kandang untuk menjamu klub senegaranya Athletico Madrid mereka harus terimbangi dengan kekuatan tim tamu yang mampu membuat skor 1-1. Tentu hal ini akan menjadi perjuangan berat bagi Barcelona untuk tampil maksimal pada leg kedua nanti terlebih mereka harus menahan kekuatan yang dimiliki oleh Athletico Madrid yang tampil dihadapan para supporter setianya. Bisa dibayangkan bagaimana nantinya Diego Costa dan kawan-kawannya akan tampil menggebrak dan membuat sensasi yang mungkin akan melumpuhkan perlawanan yang ditunjukkan oleh Leonel Messi dan kawan-kawannya.

Jordi Alba

Membicarakan tentang Barcelona tentu kita akan sangat setuju jika menghadiahi klub raksasa Spanyol ini sebagai salah satu klub di dunia yang sangat sakti. Ya julukkan tersebut sangat pantas mengingat Barcelona selalu memiliki pemain-pemain yang berkualitas layaknya Lionel messi, Neymar dan juga lainnya yang siap melumat tim lawannya. Selain itu di samping memiliki penyerang yang sangat berkualitas maka di klub Catalan ini juga selalu memiliki lini pertahanan yang handal. Seperti yang akan kita bahas pada artikel ini, yaitu tentang sang Bek andalan, Jordi Alba.

Sebuah langkah yang sangat tepat dilakukan oleh Barcelona pada tahun 2012 yang lalu. Pasalnya pada waktu itu Barcelona memasukkan Jordi Alba sebagai salah satu pemain yang akan membela lini pertahanannya.

Keputusan tersebut dinilai sangat tepat karena pemain yang memiliki nama lengkap Jordi Alba Ramos tersebut tak sia-sia diboyong dari Vallencia. Karena pemain ini telah banyak membantu menjaga lini pertahanan Barcelona selama menghadapi musuh-musuh bebuyutan mereka baik di La liga Spanyol maupun di Liga Champion. Pemain ini sangat bisa diandalkan untuk menjadi bek karena memiliki kualifikasi yang mumpuni, terlebih ketika kita melihat jejaknya yang telah terlebih dahulu bergabung bersama dengan klub sekelas Vallencia dan bahkan pernah bersama Barcelona Junior. Sehingga membuat pemain ini menjadi salah satu bek yang berpengaruh di FC Barcelona.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest