Profil Pemain Sepak Bola Samir Nasri

Samir Nasri lahir di marseille pada tanggal 26 juni 1987 dan berkebangsaan Perancis. Umurnya masih terbilang muda yaitu 26 tahun. Pemain sepak bola keturunan Aljazair ini berposisi sebagai mildfilder atau gelandang serang. Saat ini Nasri sapaannya bermain untuk raksasa liga Inggris, Manchester City serta juga masih bermain untuk timnas Perancis.

Sebelumnya dia juga pernah bermain untuk Arsenal dan marseille, sebelum membela Manchester City. Ketika membela Marsielle Samir Nasri bermain sebanyak 121 kali serta mencetak 11 gol sepanjang musim 2004 sampai 2008. Disinilah awal mula karir Samir Nasri, bergabung dengan Marsielle sejak usinya sembilan tahun dan menghabiskan 7 tahun untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya di akademi pembinaan klub yang bernama la commanderie.

profil-samir-nasri

Debut pertamanya untuk tim ini dimulai pada september tahun 2004 ketika melawan sochaux dan saat itu usainya masih 17 tahun. Pada musim selanjutnya Nasri berhasil menembus skuat utama dan berpartisipasi dalam ajang Eropa untuk yang pertama kalinya sesudah tampil pada ajang piala UEFA di tahun 2005/06.pada musim 2006/07, ia memenangi gelar sebagai pemain sepak bola termuda di tahun ini versi dari UNFB yang juga pernah diraih oleh Karim Benzema. Nasri mengakhiri karirnya bersama klub Perancis tersebut dan menorehkan cpas sebanyak 160 kali serta berhasil membawa Marsielle menembus final coupe de france di tahun 2006 dan 2007.

Kemudian pada Juni 2008, ia menandatanganii kontrak bermain untuk klub liga primer Inggris, Arsenal. Di tim ini Nasri berhasil memenangi gelar sebagai pemain terbaik versi PFA kategori pilihan fans. Setelah 3 musim bermain bersama Arsenal, Nasri langsung dipinang tim liga inggris lainnya, Manchester City dan menandatangani kontrak selama 4 tahun.

Di tim nasional Perancis Nasri telah masuk skuad mulai U-16, U-17, U-18, U-19, U-21 hingga senior saat ini. Ini merupakan salah satu rekor nasri sebagai pemain yang bermain di semua level tim nasional. Pada tim nasional U-17 Nasri membawa Perancis menjuarai ajang U-17 UEFA di tahun 2004.

Untuk tim nasional senior ia memulai debut pada bulan maret 2007 ketika melawan Austria. Sekian profil Samir Nasri, pemain yang menjadi andalan Manchester City di lini tengah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest