Profil Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly lahir di Arnhem, Belanda pada tanggal 10 Januari 1990. Pemain yang memiliki tinggi badan 170 cm ini, mengawali karir sepak bolanya pada usia 7 tahun, dan masuk dalam klub DCG. Ia hanya 3 tahun dalam tim DCG dan kemudian pindah di akademi AZ Alkmaar. Dan di AZ Alkmaar sendiri Stefano Lilipaly hanya bertahan selama satu tahun dan kemudian pindah di Utrecht hingga saat ini. Stefano Lilipaly menempati posisi sebagai gelandang serang, ia adalah pemain yang multi fungsi sehingga ia bisa di jadikan sebagai pencetak gol ataupun memberikan assist kepada rekannya.

Profil Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly juga berkeinginan untuk menjadi seperti Iniesta yang merupakan pemain favoritnya. Jadi Stefano Lilipaly juga menginginkan bermain defensive ataupun mendukung dalam melakukan penyerangan. Dari 3 pertandingan bersama di Utrecht Stefano Lilipaly selalu mencetak gol dalam setiap laganya, dan yang mengesankan, ia mencetak gol dari luar lapangan. Stefano Lilipaly juga merupakan pemain keturunan yang berasal dari Indonesia. Saat di tanya seorang wartawan, ia mengatakan bahwa ia sekarang sudah masuk dalam squad timnas Belanda U 18, namun jika ia diharuskan memilih, ia akan memilih untuk membela tim nasional Indonesia. Orang tua Stefano Lilipaly selalu mendukunnya dalam berkarir bermain sepak bola.

Stefano Lilipaly sendiri sangat menyukai makanan khas Indonesia yaitu nasi goreng. “ Walaupun Ibuku bukan orang Indonesia asli, tetapi ia selalu memasak makanan khas Indonesia, walaupun terkadang saya tidak tahu namanya juga selain nasi goreng, tetapi saya sangat menyukai makanan khas Indonesia “. Ujarnya. Walaupun Lilipaly mengalami kesulitan pada awal karirnya bersama Jong Utrecht, berkat keuletan serta kerja kerasnya, akhirnya Lilipaly selalu berada dalam squad inti dan berhasil membawa Utrecht masuk dalam laga final piala KNVB. Dan pada laga tersebut Utrecht berhasil memenangkan dan membawa pulang tropi piala KNVB setelah mengalahkan Jong De Graffschap 4 -1. Dua gol juga di cetak oleh Stefano Lilipaly dalam laga itu.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest