stadion-as-romaSepakBola 

Sejarah dan Stadion Klub AS Roma

Sejarah dan Stadion Klub AS Roma. Sepak bola saat ini memang tengah menjadi sebuah olah raga terpopuler di dunia, dan mungkin juga anda merupakan salah satu diantara sekian banyak penggemar sepak bola tersebut. Saat membicarakan tentang sepak bola tentu pemikiran anda akan langsung mengarah ke dunia biru tempat dimana klub – klub raksasa bernaung.

Ya saat ini memang sangat mengasyikkan bagi kita untuk menonton aksi- aksi dari pertandingan klub –klub elit tersebut yang menyuguhkan permainan yang luar biasa. Salah satu diantaranya adalah AS Roma. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan klub yang satu ini , untuk itu pada artikel berikut ini saya akan memberikan sejumlah informasi yang akan menambah pengetahuan anda tentang AS Roma, yaitu tentang sejarah dan stadion klub AS Roma. Simak ulasan berikut.

stadion-as-roma

AS Roma atau Associazione Sportiva Roma SpA ini merupakan sebuah klub yang didirikan dari penggabungan 3 klub di Roma oleh italo Foschi pada tanggal 1 januari 1927. Dan ketiga klub tersebut yang bergabung adalah Roman FC, Fortitudo-Pro Roma SGS dan juga SS Alba-Audace. Sebenarnya masih ada satu klub lagi namun menolak untuk bergabung dan memilih untuk menjadi rival bagi AS Roma. Ya, tim yang saya maksud tersebut adalah SS Lazio.

AS Roma ini memiliki beberapa julukan yang melekat padanya yaitu I Giallorossi, magica dan juga I Lupi. Tim besar ini hingga musim 2007 telah mengumpulkan beberapa prestasi yang sangat menakjubkan diantaranya meraih gelar scudetto sebanyak 3 kali, 9 kali piala italia, piala super italia sebanyak 2 kali hingga pernah satu kali meraih piala UEFA di musim 1960-1961.

AS Roma sempat berganti kepemilikan setelah Rosella sensi berhasil memiliki AS Roma melalui sebuah perusahaan Italpetroli pada juli 2010 yang pada waktu itu AS Roma ditawarkan dengan harga yang sangat tinggi yaitu 120 juta Euro.

Mengenai stadion AS Roma , sudah sejak lama klub berjuluk Magica ini berbagi markas dengan rival sekotanya SS Lazio di stadion Olimpico yang dimiliki oleh pemerintah Italia.

Karena itulah AS Roma membangun markas baru di Daerah Tor Valle dan rencananya pada 2016 stadion tersebut akan rampung. Dan hal ini tentu saja disambut positif oleh para pemain dan mungkin juga anda sebagai suporter setianya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Related posts

Leave a Comment

Pinterest