Sejarah Klub Miami Heat

Miami Heat adalah klub yang bermarkas di Miami, Florida, AS (Amerika Serikat). Klub ini menjadi anggota dari NBA (National Basketball Association) dalam konferensi timur termasuk dalam anggota divisi tenggara. Miami Heats mempunyai stadion yang bernama American Airlines arena dan berada di kota Miami.

Pemilik Miami Heats bernama Micky Arison, dia juga pemilik kapal pesiar raksasa yang bernama karnaval corporation. Saat ini manager klub adalah Pat Riley, serta pelatih kepala dipegang oleh Erik Spoelstra. Maskot dari tim yang berasal dari Miami ini adalah Burnie yaitu berbentuk bola api antropomorfik.

Klub ini didirikan pada tahun 1998 dan menjadi salah satu dari 4 klub NBA yang di waralabakan, Miami Heats sudah menjuarai 3 kejuaraan di liga NBA yaitu pada musim 2006, 2012, serta 2013, 4 gelar konferensi serta 10 gelar divisi. Sejak 3 Februari hingga 27 Maret 2013 Miami Heats sudah memenangkan 27 pertandingan secara berturut-turut, kemenangan terpanjang kedua di dalam sejarah NBA setelah klub los Angeles Lakers dengan 33 kemenangan berturut-turut. Di tahun 2013, majalah Forbes merilis bahwa nilai dari klub Miami Heats sebesar 625 juta dollar Amerika, bila di NBA berarti Miami menepati urutan yang keenam dari klub kaya lainnya.

Miami_Heat-klub-basket

Di awal berdirinya, Miami Heats dilatih oleh 6 pelatih kepala. RON Rothstein merupakan pelatih pertama warabala, mulai melatih pada tahun 1988 sampai 1991. Penggantinya adalah Kevin Loughery di tahun 1991 dan berakhir pada tahun 1995, berhasil membawa Miami untuk pertama kalinya 2 kali playoff pada tahun 1992 serta 1994.

Akhirnya dia dipecat pada musim 1994 – 1995. Asisten pelatih yang dibawa Kevin pada tahun 1991, yaitu Alvin Gentry didaulat untuk mengganti posisi Loughery sementara waktu. Pada musim selanjutnya Alvin pindah ke Detroit Pistons. pada musim panas di tahun 1995, Micky Arison sebagai pemilik Miami menyewa jasa dari Pat Riley untuk menjadi pelatih kepala serta presiden tim. RILEY mencatatkan rekor sebagai pelatih kepala terpanjang dalam sejarah NBA dengan 11 tahun masa jabatan.

Itu tadi sejarah klub Miami Heat yang merupakan juara NBA musim 2013. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan anda tentang klub-klub dari olahraga basket.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest