Sepak Terjang Mario Gotze

Siapa yang saat ini tak kenal dengan pria berkebangsaan Jerman, Mario Gotze. Ya mungkin masih sangat membekas bagi para pecinta sepak bola di dunia bahwa pemain tampan ini memiliki kemampuan di atas rata-rata saat membela klub Borussia Dortmund. Bahkan telah menorehkan sebuah prestasi yang cukup gemilang bagi Dortmund sendiri. Mario Gotze berhasil mengantarkan tim yang dibelanya itu ke puncak Liga Champion padahal sejatinya Borussia Dortmund sendiri dianggap sebagai tim Underdog. Dan mungkin juga karena kerja keras dan juga semangat bermain yang tinggi yang dimiliki oleh Mario Gotze dan kawan-kawannya inilah yang akhirnya membuat Dortmund meraih sebuah prestasi yang besar.

Pemain tampan yang dilahirkan di Jerman pada tanggal 3 Juni 1992 ini telah menunjukkan kecintaannya pada dunia sepak bola semenjak dia masih kecil. Di usia yang baru 6 tahun dirinya telah bergabung dengan SC Rosnberg. Kemudian setelahnya pemain ini melanjutkan karirnya di DC Eintracth Hombruch selama kurang lebih tiga tahun sebelum akhirnya dirinya masuk ke tim youth Borussia Dortmund. Dia terus berlatih bersama Dortmund hingga skillnya dalam mengolah si kulit bundar benar-benar terasah dengan baik.

Mario Gotze

Musim 2009-2010 merupakan musim yang sangat bersejarah bagi pemain yang satu ini. Karena pada waktu tersebut dirinya dipromosikan untuk kali pertama masuk ke dalam tim utama Borussia Dortmund yang kala itu dilatih oleh Jurgen Klopp. Keputusan Klopp untuk merekrut Mario Gotze merupakan sebuah keputusan yang sangat tepat karena pemain yang satu ini akhirnya memiliki sebuah peranan yang teramat penting bagi Borussia Dortmund saat meraih gelar Bundessliga di Musim 2010-2011 dan musim 2011-2012. Serta gelar DFB-Pokal di musim 2011-2012. Tentu saja dengan prestasinya tersebut maka tak sulit bagi pemain ini untuk meraih simpati dari klub besar lainnya. Hingga akhirnya pemain yang mengaku cinta pada Dortmund ini pun berhasil di boyong oleh Bayern Munich dengan nilai 37 Juta Euro.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Speak Your Mind

*

Pinterest